Ini Dia yang Bikin Wanita Jadi Gemuk Usai Menikah




Lingkar pinggang ideal wanita adalah 80-85 cm. (istockphoto)




Lingkar pinggang ideal wanita adalah 80-85 cm. (istockphoto)



VIVAlife - Tidak sedikit tubuh wanita berubah drastis usai pernikahan. Yang tadinya memiliki tubuh langsing dan menggunakan baju ukuran S, berubah menjadi gemuk. Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat tubuh wanita menjadi melar usai meninggalkan status single.


Melansir Genius Beauty Salah satunya adalah perubahan pola gaya hidup, seperti yang ada di bawah ini:


Persiapan hari pernikahan

Satu-dua bulan sebelum acara resepsi, para mempelai wanita pasti menjalani diet ketat. Alasannya adalah agar baju pengantin yang telah difitting tetap pas dipakai.


Di sini tubuh akan berada di posisi defensif, metabolisme melambat. Namun di saat Anda mulai makan secara normal, tubuh akan mendapatkan berat badan yang semakin cepat.



Makan bersama suami


Makan bersama suami merupakan hal yang romantis. "Aku tidak akan makan dan duduk di meja tanpa suami saya." Jangan lupa, makan malam akan membuat tubuh cepat gemuk. Hal ini dikarenakan metabolisme berjalan lambat.



Menghabiskan banyak waktu di dapur


Seorang istri yang baik adalah seorang juru masak yang baik. Di saat seorang wanita mengolah makanan di dapur atau menguji resep yang ia temukan, secara tidak langsung mereka akan mencicip makanan tersebut. Ironisnya, mereka tidak mengetahui sudah berapa banyak kalori yang telah mereka lahap.


Kurang aktif

Ketika sudah seharian mengurus rumah tangga biasa wanita akan menjadi lelah sehingga untuk melakukan olahraga wanita akan menjadi malas. Bahkan, mereka akan lebih sering menghabiskan waktu di depan TV ketimbang pergi bersama teman-temannya. (umi)