Es Krim Bekicot, Seperti Apa Rasanya




Es krim unik terbuat dari bekicot. (en.rocketnews24.com)




Es krim unik terbuat dari bekicot. (en.rocketnews24.com)



VIVAlife - Bagi Anda penyuka es krim pasti sudah akrab dengan berbagai varian rasa es krim seperti cokelat, vanila dan stroberi. Umumnya, es krim memang dibuat dengan mencampurkan buah-buahan sebagai penambah rasa. Namun, saat ini terdapat varian es krim baru yang cukup unik yakni rasa escargot.

Untuk diketahui, escargot merupakan nama hidangan khas Prancis yang berbahan baku daging siput atau bekicot. Seperti dilansir laman Rocketnews24, sebuah toko es krim di China, Ice Cream Gallery lah yang menciptakan varian rasa baru ini. Sang pembuatnya sendiri membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menyempurnakan rasa dan tekstur es krim escargot.


Tentu saja hal tersebut tidak mudah karena escargot biasanya memberikan rasa sesudah makan yang sedikit pahit dan berpasir. Untuk membuat es krim ini, perusahaan tersebut mengimpor bekicot langsung dari Burgundy dimana merupakan daerah penghasil bekicot yang paling populer di Prancis. Tak hanya itu, es krim ini juga dibuat menggunakan beberapa jenis tanaman herbal dan rum untuk memndapatkan cita rasa yang lezat.


Tak hanya escargot, perusahaan es krim yang berbasis di Hong Kong ini sebelumnya juga telah menciptakan berbagai kreasi es krim yang tak kalah unik seperti es krim rasa lobster, abalone, daging asap dan sebagainya. Sedangkan cara pembuatannya di pabrik menggunakan teknik-teknik berbeda seperti teknik membuat es krim dari Italia, Prancis dan Jepang.