Tak Cuma di Inggris, Wanita Berjanggut Juga Ada di Indonesia




Agustina Dorman (Mirror.co.uk)




Agustina Dorman (Mirror.co.uk)



VIVAlife - Kisah Mariam, wanita asal Inggris yang memiliki janggut lebat usai melahirkan ternyata juga menimpa ibu asal Indonesia. Agustina Dorman, namanya. Wanita usia 38 tahun itu, mendapati dagunya tumbuh janggut saat ia melahirkan anak pertamanya, ketika usai 25 tahun.

Sejak bertahun-tahun, ibu dua anak itu kerap menyembunyikan wajahnya dalam jilbab setiap kali ke luar dari desanya, di Penaga. Ia malu, seperti yang dilansir Mirror.


Namun kini Agustina sudah lebih percya diri. Bahkan ia menanggalkan jilbab yang biasa dikenakan untuk menutupi dagunya.


Anehnya, setiap ia mencoba mencukur atau memotong rambut di dagunya, Agustina akan mengalami rasa sakit yang tak tertahankan. Mau tidak mau Agustina akhirnya membiarkan janggutnya terus tumbuh lebat di dagu.


Kondisi Agustina, membuat anak sulungnya kerap mendapat ejekan dari orang sekitar. Minggu ini adalah awal Agustina berjalan tanpa menggunakan jilbab di desanya. Ia sangat berharap warga desanya dapat menerima kondisi dirinya.


Awal tahun ini, seorang wanita berjenggot bernama Mariam, muncul di TV Daytime, Inggris. Dalam wawancara ia mengaku merasa seksi dengan janggut yang dimilikinya. (umi)