RESEP: Kesegaran 4 Minuman Buah Peramping Perut




Minuman Strawberry Basil (Prevention)




Minuman Strawberry Basil (Prevention)



VIVAlife - Saat cuaca panas memang paling nikmat memanjakan tenggorokan dengan minuman dingin. Tapi, hindari terlalu banyak minum minuman bersoda atau teh dalam kemasan yang dingin karena bisa berbahaya bagi kesehatan.


Minum air putih merupakan pilihan terbaik, namun lidah sering merasa bosan karena rasa tawarnya. Cobalah untuk meramu minuman dari buah dan daun. Bukan jus, tapi sensasi segarnya tak kalah dahsyat dan bisa membantu Anda berdiet.


Tiap resep, seperti dikutip dari Prevention, menghasilkan sekitar 2 liter minuman. Dengan bahan dengan 6 gelas es dan air secukupnya. Aduk semua bahan, tutup dan dinginkan selama minimal 2 jam untuk membiarkan rasa dan aromanya keluar.


1. Sweet tart


Minuman Sweet Tart


Asam dan manis nanas sangat khas. Potong kecil-kecil. Campur 2 cangkir nanas potongan, buah ceri segar dan iris tipis apel di tempat minum panjang berisi batu es dan air. Aduk semuanya. Diamkan selama dua jam dalam lemari pendingin.


2. Strawberry basil blast


Minuman Strawberry Basil




Remas 8 daun basil segar untuk melepaskan rasa dan aromanya. Campur dengan 3 cangkir strawberry yang telah dibelah dua. Masukkan semuanya dalam wadah berisi air dan batu es, aduk dengan sendok kayu atau spatula. Diamkan selama dua jam di lemari pendingin.


3. Citrus sensation


Minuman Citrus Sensation




Tak ada yang lebih segar dari aroma dan asamnya sitrus. Iris tipis dua buah lemon, lime dan jeruk. Aduk semuanya secara perlahan dengan spatulan, jangan masukan gula. Nikmati setelah didinginkan dan rasakan sensasi kesegarannya.



4. Strawberry kiwi cooler


Minuman Strawberry Kiwi Lemon




Campur 10 strawberry yang telah dipotong dadu dengan irisan tipis buah kiwi. Bisa yang hijau atau yang kuning, sesuaikan dengan selera. Asamnya strawberry akan berpadu sempurna dengan manisnya kiwi. Anda juga bisa menambah irisan lemon. Sangat pas dinikmati saat dingin sepulang dari kantor. (eh)