Hanya Orang Tampan dan Cantik yang Boleh Bergabung di Situs Ini




Pelamar dari Rusia dan Polandia paling banyak ditolak (inmagine)




Pelamar dari Rusia dan Polandia paling banyak ditolak (inmagine)



VIVAlife - Sebuah situs kencan eksklusif menjadi sorotan. Situs yang diluncurkan pada 2009 itu, BeautifulPeople.com, memunculkan kontroversi karena memiliki kebijakan hanya menerima anggota yang memiliki wajah tampan dan cantik.


Situs yang menggambarkan tujuannya untuk menciptakan komunitas penuh keindahan, BeautifulPeople.com, hanya mengizinkan orang bertampang menarik untuk bergabung dan menolak mereka yang dianggap tak layak.


Kini, situs yang bermarkas di Denmark dan New York ini juga meluncurkan layanan bagi pengusaha atau perusahaan yang ingin mencari karyawan dengan penampilan fisik menarik. Seperti diberitakan Mashable, perusahaan ini meluncurkan layanan rekrutmen untuk menemukan karyawan potensial dari 750 ribu anggota mereka.


BeautifulPeople.com memiliki tagline baru berbunyi "wajah menarik selalu memberi kesan pertama yang hebat untuk setiap bisnis". Situs ini juga menulis, "Dengan tingkat pengangguran yang mencapai rekor tertinggi di Amerika Utara, Inggris dan Eropa, BeautifulPeople meluncurkan layanan pekerjaan khusus untuk anggotanya."


Situs menyediakan berbagai posisi pekerjaan yang diperbarui secara teratur. Jika merasa sesuai dengan kualifikasi yang diminta perusahaan, anggota BeautifulPeople dapat langsung mengirimkan aplikasi mereka.


"Orang yang menarik cenderung membuat kesan pertama yang baik pada klien, memenangkan bisnis, dan lebih sukses," demikian ditulis situs ini.


BeautifulPeople.com memiliki lebih dari 700 ribu anggota di seluruh dunia. Rata-rata, hanya satu dari tujuh pendaftar yang diterima menjadi anggota situs eksklusif tersebut.


Mayoritas anggota baru berasal dari Amerika Serikat, Denmark dan Perancis. Sementara Inggris, Rusia dan Polandia adalah negara dengan tingkat penolakan yang paling tinggi. (kd)