Terinspirasi Gaya 1920-an Film "The Great Gatsby"




Carey Mulligan saat berakting dalam film 'Original Caption : Fesyen Film The Great Gatsby' (facebook.com/thegreatgatsbymovie)




Carey Mulligan saat berakting dalam film 'Original Caption : Fesyen Film The Great Gatsby' (facebook.com/thegreatgatsbymovie)



VIVAlife – Demam busana vintage kembali melanda para pencinta fesyen dunia. Penyebabnya tak lain film The Great Gatsby yang baru saja dirilis awal Mei ini. Selain menampilkan pemandangan mempesona, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio tersebut juga memperlihatkan kostum era 1920-an yang memikat mata.


Catherine Martin adalah desainer di balik busana-busana menawan yang dikenakan para pemain The Great Gatsby, seperti artis cantik Carey Mulligan. Dalam film tersebut, Mulligan mengenakan gaun dan aksesori yang identik dengan tahun 1920-an, seperti bandana dan headband.









Fesyen Film The Great Gatsby Fesyen Film The Great Gatsby

Dalam wawancara dengan holtsmuse.com, Martin menuturkan bahwa 1920-an adalah era menarik, karena menggabungkan sentuhan modern dan nostalgia dalam waktu yang sama. Di satu sisi, terlihat modern dengan gaun pendek, sporty, dan memungkinkan pemakainya bebas bergerak.


Namun, pada saat yang sama, terdapat unsur nostalgia yang diperlihatkan lewat manik-manik serta renda dari abad ke-18.


Fesyen Film The Great Gatsby


Lewat situs web resminya, The Great Gatsby pun mengundang para penonton di seluruh dunia untuk mengunggah foto-foto mereka dalam balutan busana vintage. Foto-foto tersebut diunggah di media sosial, seperti Twitter dan Instagram dengan tagar #gatsbypics. Hingga saat ini, lebih dari puluhan foto-foto sudah diunggah di situs film garapan Baz Luhrmann itu. (art)