Mengungkap Rahasia Kulit Mulus Puteri Indonesia




Zivanna Letisha mengaku senang menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit. (zivanna-letisha.com)




Zivanna Letisha mengaku senang menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit. (zivanna-letisha.com)



VIVAlife - Mendapatkan kulit mulus ternyata tak harus dengan perawatan mahal di salon. Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha lebih suka merawat kulitnya secara alami di rumah. Entah itu scrub tubuh, atau masker wajah.


Biasanya, ia hanya pergi ke salon jika butuh creambath atau massage. Untuk kulit, ia lebih percaya pada yang alami daripada harus mencoba-coba produk berbahan kimia. Cara yang ia lakukan pun sederhana. Tak jarang, menggunakan bahan-bahan yang tersedia di lemari es. Semakin alami bahannya, ia semakin tertarik.


"Kadang aku bikin masker sendiri pakai putih telur, madu, itu kan bagus untuk kulit dan rambut. Untuk rambut sendiri kadang pakai ginseng, kemiri untuk menghitamkan. Kalau mata lelah pakai timun atau kantung teh," ucapnya saat ditemui di Hotel Pullman Central Park.


Jika sedang memiliki waktu luang di rumah, ia suka membongkar lemari es dan bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada. Daripada perawatan di salon, ia memilih yang lebih alami.


"Mumpung ada bahan-bahan dan gampang bikinnya, kita bisa pakai sendiri. Dan tahu banget itu lebih alami," lanjutnya.


Bagi Zivanna, bahan alami memang penting untuk kulit. Apalagi, sebagai public figure ia selalu pakai make-up sehari-hari.


Lebih lanjut ia menuturkan, perempuan tak bisa jauh dari dunia kecantikan. Meski setomboi apapun, harus ada sisi yang memedulikan penampilan. Ia sendiri memang mengalokasikan budget untuk itu, namun tak seberapa. Yang penting, katanya, badan bersih dan tak kusam.


"Nggak peduli warna kulit, pasti terlihat cantik. Nggak perlu juga sulam apalah itu, yang alami saja. Jangan lupa krim pagi dan malam untuk menjaga kelembaban," kata wanita kelahirana 1989 ini.