Hadiri Cannes Film Festival, Maudy Kenakan Gaun Mewah




Maudy Koesnaedi (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)




Maudy Koesnaedi (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)



VIVAlife - Aktris dan model Maudy Koesnaedi pergi ke Perancis dalam rangka menghadiri Cannes Film Festival 2013. Dia tidak sekadar pelesir, namun juga memperkenalkan busana karya perancang nasional di acara film internasional itu.


Berbagai perancang kenamaan Indonesia terlibat dalam mempersiapkan gaun untuk Maudy. Antara lain Sebastian Gunawan Rusly Tjohnardy dan Didiet Maulana. Ditemui di Hotel Dharmawangsa pada hari ini, Rabu 8 Mei 2013, Didiet sedikit membocorkan desain gaun yang akan dikenakan Maudy di Cannes Film Festival.


Tetap mempertahankan konsep klasik yang cantik dan elegan, Didiet memilih warna oranye untuk gaunnya. "Warna-warna sunset itu sangat bagus ya, untuk kulitnya mbak Maudy," ujar Didiet.


Karena tema yang akan dibawa oleh Maudy ke Cannes tahun ini adalah tenun dan sunset, maka gaun rancangan Didiet nanti akan menggunakan kain tenun sutra dari Makasar. Kain tersebut dipadukan dengan sifon lembut untuk bagian bawahnya. Siluetnya, menurut Didiet, feminin dan ramping.


Dalam merancang gaun, Didiet tak terlalu kesulitan. Gaun pun selesai dalam waktu dua minggu dan konsultasi dengan Maudy hanya dilakukan melalui e-mail.


"Aku menganggap ini sebagai challenge ya. Aku sama mbak Maudy, ketemunya bener-bener cuma lewat email aja. Approval model juga lewat email," ujarnya.


Pada 19 Mei mendatang, Maudy akan melenggang di karpet merah Cannes Film Festival 2013. Ia akan menjalani rangkaian acara festival film bergengsi itu sebagai utusan dari L'Oreal Indonesia. Lini kosmetik ini merupakan salah satu sponsor Cannes Film Festival. (ren)