Tulang Rawan Hilang Akibat Tindikan di Kuping




Kondisi kuping Nickson (Daily Mail.)




Kondisi kuping Nickson (Daily Mail.)



VIVAlife - Seorang gadis remaja usia 11 tahun terpaksa menghabiskan waktu 9 hari di rumah sakit. Tindikan di kuping membuat telinganya mengalami infeksi dan pendarahan.

Akibat pendarahan tersebut, telinga Nickson mengalami 8 jahitan. Untuk menghilangkan bengkak di telinga, gadis asal Priston itu juga harus mendapatkan suntikan antibiotik IV.


Kondisi ini bermula saat Nickson ingin menambah tindikan di bagian telinga atasnya. Dua pekan pertama setelah tindikan, tidak ada masalah dengan telinga gadis itu. Namun, saat memasuki pekan ketiga, telinga Nickson menjadi bengkak dan berdarah.


"Ada dua tindikan di telinga putri saya, dan kini ia harus mengalami dua kali operasi dan berada dalam infus antibiotik untuk sembuh," jelas ibunya.


Operasi ini dilakukan karena tulang rawan di telinga Nickson telah membusuk. Paramedis pun harus mengambil tulang rawan telinganya.


Melansir Daily Mail, salon kecantikan di Preston Indoor Market tidak mau disalahkan atas musibah yang dialami gadis remaja itu. Danny Kynaston, pemilik salon menjelaskan, jika tokonya menyebabkan infeksi, ini akan terjadi 24 jam setelah tindikan, bukan tiga pekan setelahnya.


"Kami banyak melakukan tindikan, tapi ini adalah kasus pertama buat toko kami. Kami tidak pernah menggunakan barang bekas untuk tindik, semuanya langsung dibuang, bukan dibersihkan," jelasnya. (art)