Ini Alasan Pria Juga Harus Berdandan




Pria peduli penampilan. (istockphoto)




Pria peduli penampilan. (istockphoto)



VIVAlife - Beragam kosmetik yang dirancang khusus untuk pria kini makin marak. Mulai dari pembersih wajah, pelembab, concealer hingga lip balm. Dibandingkan riasan wanita, ragamnya memang masih kalah banyak.

Mungkin sebagian besar pria masih gengsi mengenakan produk-produk tersebut. Padahal, berdandan tak lantas membuat mereka kehilangan aura maskulinnya, justru tampilan jadi semakin menarik. Kepercayaan diri meningkat dan tentunya, kebersihan serta kesehatan kulit wajah selalu terjaga.


Bagi Anda yang ingin 'membenahi' tampilan wajah kekasih atau suami, cobalah rayu mereka untuk belajar merawat diri terlebih dulu. Mulai dari membersihkan wajah sebelum tidur. Lalu, lama-lama ajaklah mencoba mengenakan krim pelembap. Beberapa merek pelembap khusus pria kini juga sudah banyak beredar di pasaran.


Untuk membuat tampilan wajah pria jadi lebih bersinar, ikuti saja saran dari Charlotte Tilbury, penata rias langganan Kate Moss. Ia sampai membuat video tutorial di Youtube khusus untuk para pria yang ingin membuat kulit wajah jadi lebih cerah.


"Tak lagi tabu bagi pria untuk menggunakan produk kecantikan dan perawatan,", ujar Tilbury, dikutip dari Daily Mail.


Ia menyarankan untuk memulai dengan membersihkan wajah secara maksimal dengan pembersih wajah. Jika kulit terasa sangat kasar, bisa lakukan peeling terlebih dulu. Setelah itu, angkat sel-sel kulit mati di bibir dengan handuk yang telah dicelup air hangat.


Perawatan dilanjutkan dengan menggunakan pelembap. Terutama, di area sekitar mata. Pria cenderung suka sekali tidur larut. Efeknya kantung matanya dan lingkaran hitam jadi sangat kentara. Mengenakan eye cream juga bisa dilakukan.


Cukup sederhana, bukan? Tak ada salahnya untuk melakukan perawatan diri bersama pasangan, pasti ritual cantik ini jadi semakin seru.