Enam Cara Mempercantik Hidung




Hidung indah Salma Hayek. (REUTERS/ Danny Moloshok)




Hidung indah Salma Hayek. (REUTERS/ Danny Moloshok)



VIVAlife - Hidung merupakan bagian yang paling menonjol pada wajah. Hidung yang bersih jadi hal penting, karena sangat memengaruhi penampilan. Sangat menyebalkan jika muncul jerawat, komedo, atau bintik putih di ujung hidung.

Selain merawat wajah, Anda harus menyisihkan waktu untuk merawat hidung secara intensif. Pada akhir pekan, tak ada salahnya untuk melakukan serangkaian perawatan ini demi hidung yang lebih cantik.


Bersihkan secara teratur

Selalu bersihkan kulit hidung dengan sabun ringan atau dengan pembersih berkualitas. Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak harus menjaga bagian hidung secara intensif, karena kulit yang berminyak sangat rawan dengan jerawat.



Hilangkan bintik hitam dan komedo


Menggunakan scrub dapat mengurangi timbulnya komedo dan bintik hitam yang muncul di hidung. Hal tersebut juga dapat membantu mengangkat kulit mati dan membuat wajah lebih cerah.


Gunakan pelembap

Jangan lupa gunakan pelembap setelah Anda membersihkan atau menggosok hidung. Ini akan membantu menutup pori-pori yang terbuka dan membatasi kotoran yang masuk ke dalam kulit.



Jangan lupa sun block


Penggunaan sunblock pada kuli sekitar hidung sama pentingnya dengan bagian wajah lainnya. Karena itu, seperti dilansir dari Fashion Central, gunakan sun block lotion secara optimal untuk menghindari penggelapan kulit.


Steam hidung

Steam hidung sangat baik untuk menjaga keindahan ujung hidung bersih luar dan dalam. Tidak hanya akan membantu meringankan penyumbatan hidung, tetapi juga membantu untuk membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan minyak. Cara ini juga dapat membantu wajah Anda terhindar dari jerawat dan komedo.



Masker hidung


Tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan masker. Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lembut dan halus menggunakan masker sederhana. Gunakan madu hangat pada wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. (art)