Situs Ini Berisi Jual-Beli Pernikahan yang Batal




Pernikahan yang gagal diperjualbelikan. (http://jezebel.com)




Pernikahan yang gagal diperjualbelikan. (http://jezebel.com)



VIVAlife- Sebuah situs pengantin online di Charlottesville menawarkan jasa unik. Usaha yang digawangi oleh mahasiswi University of Virginia itu, bersedia membeli pernikahan yang dibatalkan.

Perusahaan yang diluncurkan pada musim panas 2012, didirikan oleh Lauren Byrne. Ide unik ini berawal dari pembicaraannya dengan seorang teman yang mengalami kegagalan pernikahan di St John.


"Aku telah membeli gaun pengantin, tiket pesawat dan kamar hotel. Aku juga akan kehilangan uang itu semua karena gagal menikah," cerita sahabat Lauren.


Mendengar kesedihan sahabatnya, ide untuk menjadi broker pernikahan itupun muncul. Menurutnya, mengapa paket pernikahan tersebut tidak dijual saja pada pasangan yang akan menikah. Ini tentunya akan mendatangkan keuntungan pada dua belah pihak, baik yang gagal atau akan melangsungkan pernikahan.


Sejak saat itu situs bernama Bridal Brokerage resmi berdiri. Menariknya dari situs yang didirikan Lauren ini, pasangan bisa membeli pernikahan yang batal dengan diskon. Dalam twitternya, situs Bridal Brokerage mencontohkan diskon yang mereka berikan.


Twitter bridal brokerage


Melansir nbc29.com, situs ini memang sengaja menawarkan harga dengan rata-rata biaya $27.000. Lauren ingin 'dagangannya' dapat dijangkau oleh semua orang.


Menurut Chief Marketing Officer Bridal Brokerage Jeff Smidt, situs ini menjadi solusi untuk pasangan yang ingin menikah tapi tidak punya budget besar. Pasangan yang batal menikah juga bisa mendapatkan kembali uang mereka.


Meski sempat diragukan tentang bisnisnya, kini Lauren telah memiliki 2.500 database pembeli pernikahan yang batal. (sj)